denda parkir

Denda Parkir Bandara Soekarno Hatta Tanpa Tiket Rp. 200 Ribu!

Tajuk Utama Terbaru

Belakangan ini di berbagai media banyak beredar berita viral terkait dengan denda parkir di Bandara Internasional Soekarno Hatta yang mencapai Rp. 200ribu, jika tidak memiliki tiket. Lazimnya, jika anda memasuki lapangan perparkiran mobil, maka pengunjung harus mengambil tiketnya terlebih dahulu. Dan saat keluar, maka wajib menyerahkan tiket tersebut dan membayar sejumlah biaya. Begitu pula yang terjadi di Bandara Soeta.

Penggemar berita otomotif pasti paham bahwa manajemen perparkiran pasti menerapkan denda jika pengguna tidak bisa menunjukkan struk kertas parkiran. Secara normal, jika tidak bisa menunjukkan tiket parkir, maka wajib menunjukkan STNK mobil. Jika anda berhasil membuktikan kepemilikan kendaraan, maka biasanya tetap dikenakan denda berkisar Rp. 10.000 – Rp. 50.000. Tetapi untuk masalah yang terjadi di tempat parkir terminal 1 bandara Sukarno Hatta, nilai dendanya mencapai Rp. 200.000. Ini suatu kewajiban yang sangat tinggi!

Kronologis Kejadian

Pada tanggal 18 desember 2017, sekitar jam 1 siang, ada seorang pemilik mobil yang mengalami kejadian ini. Di bandara Soeta Jakarta (Cengkareng), dia bukanlah kehilangan tiket. Melainkan memang struk kertas tiket parkir tidak keluar walau dipencet 4x. Lalu atas inisiatif yang bersangkutan, dia tetap masuk ke parkiran terminal 1 dan berfikir tinggal membayar nanti di pintu keluar. Dia berinisiatif seperti itu karena palang parkir telah terangkat sehingga bisa masuk.

Di dalam bandara, dia menghabiskan waktu hampir 3 jam. Saat masuk, waktu menunjukkan jam 13.30 dan keluar lapangan parkir jam 16.22. Artinya 2 jam 53 menit berada di dalam terminal 1 Soekarno Hatta airport (silakan lihat gambar/featured image).

Yang menarik dari kejadian ini, pengguna mobil tetap membayar denda parkir yang dikenakan oleh petugas. Ntah siapa yang memulai, bukti tiket ini beredar menjadi viral di social media.

Pihak pengelola bandara langsung tanggap atas kejadian ini. Mereka menghubungi pemilik mobil dan permasalahannya segera diselesaikan tuntas. Uang pembayaran denda segera dikembalikan. Karena kejadian ini disebabkan kerusakan mesin parkir yang tidak bisa mengeluarkan kertas tanda masuk walau tombol telah ditekan beberapa kali. Jadi, kejadian ini bukanlah akibat kehilangan kertas bukti parkir.

Anda pernah alami kejadian yang sama dengan yang terjadi di bandara Sukarno Hatta? Pastikan harus waspada, termasuk dalam urusan perparkiran. Bukan saja di Soeta, melainkan dimanapun anda berada. Karena kebijakan denda memang banyak diterapkan pada lokasi parkir yang menggunakan palang pintu otomatis dan tiket masuk.

Sumber: Detik.com.

Bagikan yuk..