motor populer

Sepeda Motor Yang Populer Di Kalangan Mahasiswa dan Alasannya

Tajuk Utama Terbaru

Sepeda motor menjadi kendaraan yang paling populer di kalangan pelajar, termasuk mahasiswa. Berkendara dengan kendaraan roda dua ini dianggap cukup nyaman. Dengan bodi yang kecil, sepeda motor menjadi kendaraan paling cocok di kota-kota yang kondisi jalanannya super duper macet, contohnya Jakarta.

Penjualan  motor di Indonesia terbilang cukup laris, malah angka penjualannya lebih tinggi dibandingkan mobil. Kenapa? Tentu karena harganya yang cukup terjangkau. Bayangkan saja, cukup bermodalkan Rp 13 juta saja, kamu sudah bisa memiliki motor. Lain halnya dengan mobil yang butuh modal di kisaran ratusan juta rupiah.

Di sepanjang tahun 2017, tercatat ada ribuan unit sepeda motor yang berhasil dijual di setiap kota yang ada di Indonesia. Tapi, sepeda motor manakah yang paling populer di kalangan mahasiswa? Berikut ulasannya.

  1. Honda Beat. Penjualan Honda Beat di Indonesia cukup fantastis. Angka penjualannya meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun 2017 ini saja, penjualan Honda Beat mencapai 1,9 juta. Motor ini menduduki peringkat pertama penjualan motor terlaris di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut. Apa yang membuat Honda Beat laku keras di pasaran? Tentu karena fiturnya yang lengkap, performa mesinnya yang gahar, kapasitas bagasinya yang luas, dan hemat bahan bakar. Poin “hemat bbm” menjadi yang paling disukai mahasiswa. Maklum ya, keuangan mahasiswa sangatlah terbatas.
  2. Honda Vario. Selain Honda Beat, ada Honda Vario yang penjualannya menduduki peringkat kedua di Indonesia. Yang menarik dari motor matic ini adalah desainnya yang mewah dengan kapasitas bagasi yang cukup luas. Tidak hanya itu, fitur yang disematkan di dalamnya juga sangat melimpah, performa mesinnya juga oke dengan kapasitas mesin 124,8 cc. Akan tetapi, harga Honda Vario kurang bersahabat karena per unitnya dijual dikisaran harga Rp 16 jutaan. Bahkan Honda Vario keluaran terbaru “Honda Vario 125’ dijual dengan harga Rp 18 jutaan.
  3. Yamaha Mio. Posisi ketiga diduduki oleh Yamaha Mio. Motor matik ini mendapat respon yang bagus sejak awal diperkenalkannya beberapa tahun yang lalu. Di sepanjang tahun 2017, ada 650 ribu unit motor Yamaha Mio yang berhasil dijual di tanah air. Yamaha Mio telah mengalami perbaikan yang lebih baik dibandingkan tipe Yamaha Mio sebelumnya. Misalnya, bagian mesinnya, bodi, dan tipenya yang lebih beragam.
  4. Honda Scoopy. Sepertinya Honda merajai pasar penjualan sepeda motor di Indonesia. Kali ini ada Honda Scoopy, motor yang paling disukai oleh anak muda yang ingin bergaya klasik, namun elegan. Honda scoopy sangat diminati, baik oleh pria maupun wanita. Sentuhan yang unik dan klasik bercampur menjadi satu, hingga jadilah Honda Scoopy seperti yang kita kenal sekarang. Varian warna dari Honda Scoopy juga sangat menarik dan lucu. Ada warna hitam, pink, putih, dan merah. Keempat warna ini hadir dengan perpaduan warna yang cukup retro dan cantik.
  5. Yamaha Vixion. Ngidam motor sport? Yamaha Vixion bisa kamu jadikan pilihan! Motor sport yang satu ini sangatlah diminati oleh anak muda, khususnya pria ya. Performa mesinnya cukup tangguh dengan kapasitas mesin 150 cc. Tidak hanya itu, rem Yahama Vixion juga sangat cakram, begitu juga dengan rodanya yang besar, aman dibawa saat cuaca lagi hujan. Dibandingkan dengan sepeda motor di atas, Yamaha Vixion boleh dibilang sangat aman untuk kondisi cuaca apapun, juga untuk kondisi jalanan apapun. Sayangnya, harga Yamaha Vixion lumayan menguras kantong, yaitu berkisar Rp 27 jutaan per unitnya.

Itulah 5 sepeda motor yang paling populer di kalangan mahasiswa versi portal otomotif Tuas D. Kalau kamu ingin motor yang lebih “laki”, Yamaha Vixion menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan kamu yang suka gaya “retro”, Honda Scoopy sangat cocok buatmu.

Bagikan Yuk..

Comments are closed.