resto kapal di bandung

Spot Selfie Pinisi Resto, Wisata Kuliner & Glamping Rancabali Ciwidey

Tajuk Utama Terbaru

Spot foto selfie kali ini ingin mengajak kamu liburan ke tempat wisata kuliner romantis, yang berbentuk unik. Namanya Pinisi Resto, berada di area glamping lakeside (kemah mewah) di Situ Patenggang, Rancabali, Ciwidey, di Bandung Selatan.

Sebelum adanya restauran ini, kawasan danau di Bandung Selatan ini memang dikenal sebagai obyek liburan yang romantis dan paling banyak dikunjungi oleh pasangan kekasih. Masih banyak yang percaya mitos tentang Batu Cinta yang ada di tengah danau. Apalagi ketambahan obyek unik dan menarik berbentuk kapal besar ini.

Resto Pinisi di Ciwidey ini adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling banyak dikunjungi saat ini. Ada banyak titik spot selfie yang pas dan bisa kalian eksplorasi. Mulai dari tempat makan (kuliner) di atas kapal yang bagaikan bahtera nabi Nuh ini, hingga jembatan menuju kawasan glamour camping (glamping), bahkan area sekitarnya hingga hutan pinus dan kebun teh di sisi danau Patenggang ini adalah pusat-pusatnya keindahan. Rugi jika kamu tidak berlibur dan menginap (ber-glamping) di kawasan Rancabali lakeside di Ciwidey ini.

program tuasd

Adapun alamat tempat kuliner Pinisi Resto yang romantis ini sangat mudah ditemukan. Berada di jalan raya Ciwidey – Patenggang, Situ Patengan, Racabali, Bandung Selatan, Jabar 40973. Jika anda menjelajah dengan menggunakan mobil atau motor, silakan ikuti panduan yang tersedia di google map ini. Di sepanjang perjalanan ada banyak petunjuk arah terkait lokasi glamping di lakeside Rancabali ataupun info lokasi rumah makan kapal Pinisi ini.

Nah, seperti alur sebelumnya, ulasan jelajah Tuas D selalu menitik-beratkan pada spot terbaik untuk melakukan foto selfie di kawasan obyek wisata Ciwidey yang indah ini. Saat terbaik untuk mendapatkan jepretan kamera maupun rekaman video yang memukau, maka kami rekomendasikan untuk menginap minimal satu malam dan lakukan di hari biasa (weekday) bukan saat weekend. Hal ini akan menghindarkan kamu dari hasil foto yang bocor (banyak orang lalu lalang). Nikmati keindahan alam di Glamping Ciwidey yang berada di sisi danau indah Situ Patenggang seharian.

Di Pinisi, kamu bisa menikmati kuliner lezat nasi goreng, paket ayam, gorengan, kentang goreng dan lain-lain. Duduk di bagian anjungan menghadap ke danau adalah suasana paling romantis di kawasan bumi perkemahan mewah ini. Jika kamu pengen mendapatkan hasil foto yang keren saat berada di anjungan, maka pagi hari adalah waktu yang paling tepat. Karena cuaca di kawasan Ciwidey ini sering berubah-ubah menjelang siang atau sore. Di pagi hari, langit bersih berwarna biru seolah menyapa kamu yang ber-selfiie di anjungan Kapal Pinisi Restaurant ini. Paling asyik berfoto di resto ini saat jam 9-11 pagi hari.

Kawasan tempat Glamping Lakesde di Rancabali ini sering diselimuti kabut saat menjelang sore. Dan kemungkinan hujan deras juga bisa terjadi, bahkan sangat besar potensinya. Saat saya ke sana beberapa waktu yang lalu, malah mendengar dari warga bahwa di Ciwidey sering terjadi hujan es.

Apakah kondisi alam yang mendung dan berkabut menjadi penghalang saat mencari spot selfie di lokasi wisata kuliner Ciwidey Bandung ini? Kalau kamu kreatif dan paham dasar-dasar fotografi, tentu saja mendung bukan halangan. Coba cek foto di atas dan spot selfie di jembatan Pinisi Resto menuju lokasi Glamping di bawah ini. Mendung malah semakin membuat suasana romantis, bukan?

Jika anda ingin berkemah dan mencicipi kuliner sambil berlibur romantis yang nyaman di sisi danau, maka mengunjungi kawasan Situ Pantengan ini sangat tepat. Kegiatan wisata yang kamu lakukan bersama pasangan dapat dilakukan mulai dari pagi hari berkeliling tenda dan danau sambil memotret atau bahkan berwisata ke Kawah Putih yang lokasinya berdekatan. Lalu menjelang siang silakan duduk santai di atas anjungan Pinisi di resto lezat ini, lalu di sore hingga menjelang malam dapat bermain dan berfoto di jembatan gantung di pintu masuk resto dan di jembatan penghubung menuju area Glamping Rancabali ini.

Jika cuaca cerah, menjelang sore jalan-jalan di kebun teh di sekeliling danau juga merupakan kegiatan berlibur yang mengasyikan. Coba kunjungi Batu Cinta di tengah Situ Patenggang, lalu ucapkan janji setia seperti mitos romantisme yang sering dilakukan oleh pasangan kekasih.

Jika kamu lakukan semua rangkaian kegiatan yang bukan sekedar datang dan makan di resto kapal saja, niscaya liburanmu sangat mengesankan! Tempat kuliner unik di Bandung dengan suasana di atas kapal Pinisi ini bukanlah sekedar resto yang disinggahi sesaat. Di sini, kamu bisa berlibur bagaikan di pantai pesisir selatan Bandung tetapi dengan suasana yang berhawa dingin.

Bagikan yuk..

Comments are closed.