Bayar Pajak STNK di E-Samsat Online Via Aplikasi Mobile & ATM

Tajuk Utama Tips Otomotif

Gebrakan baru cara membayar pajak STNK kendaraan bermotor (mobil dan motor perorangan) melalui E-samsat (online) oleh pemerintah daerah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, patut diacungi jempol. Cukup dengan mengunduh aplikasi mobile android dan IOS dan memiliki ATM atau Mobile banking, maka proses perpanjangan PKB STNK dapat segera dilakukan via online tanpa perlu membuang banyak waktu.

Memang, secara teknis tidak semua masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor dapat menikmati kemudahan fasilitas bayar pajak online ini. Ada berbagai kriteria yang wajib dipenuhi agar anda dapat dengan mudah memanfaatkan E samsat ini. Kami pelajari bahwa ada beberapa syarat wajib yang harus tersedia pada wajib pajak pemilik mobil dan motor.

Konsep dasar bayar pajak motor dan mobil STNK secara online ini memang tidak mewajibkan keberadaan aplikasi mobile. Selama kendaraan yang dimiliki sudah atas nama sendiri, anda pemilik E-KTP dan memiliki rekening di tabungan di bank BNI, BTN, Bank milik pemerintah daerah (bank DKI, bank Jabar, bank Banten, dll) serta menyusul bank swasta lainnya, maka anda sudah dapat melaksanakan pembayaran STNK secara mudah dengan teknologi online di mobile banking maupun ATM.

program tuas d

Demi memudahkan masyarakat dan mempersiapkan diri untuk dapat menerima manfaat pembayaran pajak STNK online ini, maka kami menyusun panduan pembayaran via mobile banking dan ATM dalam beberapa sub halaman. Silakan klik nomer urut di bagian bawah artikel ini untuk akses cepat panduan bayar E-Pajak STNK di Samsat secara online ini.

bayar pajak kendaraan di e samsat online

  1. Pengenalan e-samsat online.
  2. Tujuan penggunaan kebijakan teknologi internet oleh Samsat.
  3. Syarat bayar pajak online Samsat.
  4. Cara pembayaran pajak via android & IOS serta ATM bank (mobile & internet banking).
  5. Video tutorial bayar STNK di ATM.
  6. Saran bagi masyarakat maupun Samsat.

Dengan kehadiran fasilitas akses melalui app ini, juga memudahkan lembaga terkait misalnya bank dan leasing untuk melakukan pengecekan. Bahkan jika ada nasabah yang ingin menggadaikan bpkb-nya dengan kondisi pajak mati, maka dapat dengan mudah pihak leasing melakukan perpanjangannya.

Baca juga: Program Pusat Gadai pada Bpkb Mobil Yang Cepat

Silakan anda pilih halaman penjelasan sesuai urutan dengan klik nomer halaman di bawah ini.

Bagikan yuk..